10 April 2014

Spent A Few Days In Bali (Holiday Time)

Hey Folks, pada postingan sebelumnya yg membahas tentang perjalanan dari Jakarta sampai Bali ala backpacker, dipostingan kali ini gue akan membahas tentang kehidupan gue selama gue berada di Bali (sombongnya hehe :p). Okay, check this out ya.

Day 1 on February 28th, 2014.
Di hari pertama, gue sama 2 orang temen gue ngehabisin waktu cuma di Kuta aja. Kita jalan-jalan ke monumen Bom Bali, jalan Legian, sekitaran pantai, dll yg berada disitu deh pokoknya. Hari pertama emang sengaja gak nyewa motor karena kita pikir jalan kaki lebih baik untuk kesehatan dari pada pake motor (duuuh, pelit apa duit udah menipis :p) hahaha emang nanggung kalau nyewa motor udah sore-sore gitu, mendingan nyewa motornya dari pagi supaya dibalikinnya besok paginya juga. Jalan kaki, pake kaki, seharian ngegunain kaki emang bikin capek sih tapi seruuu, ya namanya juga liburan, jadi rasa capek gak hilang seketika (lah? lol! :p), bawa happy aja ya hehehe semangaaat! K, here these are some photos around Kuta.

Monumen Bom Bali (Herdi [kiri] & Rendy [kanan])
Monumen Bom Bali (bukan itu pelakunya ya, itu gue haha :p)
Jalan Legian, Kuta
Itu beberapa foto dijalan Legian sebelum kita jalan lagi ke sekitar pantai Kuta dan suasana di jalan Legian pastinya rame, kalau sepi namanya kuburan hehe. Setelah dijalan Legian, kita berpindah ke pantai Kuta dan ini ada beberapa foto di sekitaran pantai Kuta.

Sunset di Pantai Kuta
Bule lagi berjemur (salah fokus haha iseng-iseng jepret :p)
Bule habis surfing (salah fokus lagi haha iseng-iseng jepret :pp)
Hard Rock Cafe, Bali
Itu adalah beberapa foto dihari pertama. Ohiya gak semua moment atau waktu gue ambil fotonya, karena mungkin ke-asikan jalan-jalan jadi gak sempet deh do the photo-nya. Malem harinya kita di jalan Legian, pokoknya untuk tempat malam hari Legian tempatnya dan Turis asing yg keturunan England-India yg gue ceritain dipostingan sebelumnnya nraktir gue semua hahaha malem pertama crushed to the max!

Day 2 on March 1st, 2014.
Setelah semalem sebelumnya yang berpesta ria, pada hari kedua di Bali, gue diajakin pergi ke Tanah Lot sama backpacker asal Surabaya yg ketemu pas penyebrangan dari Pelabuhan Ketapang - Gilimanuk. Gue gak bareng, karena gue sama temen-temen gue mau pergi nelusurin Kuta Selatan dan schedule untuk pergi ke Tanah Lot adalah esok harinya, yaudah misah deh gue.
Ini adalah beberapa foto dihari kedua, ohiya ada temen gue lagi yg nyusul pas gue lagi di pantai Padang-Padang, dia lagi magang di Bali. Jadi gue Ber-empat deh jalannya dan dia juga sebagai penunjuk jalan (diibaratkan tour guide lah ya hahaha :p).

Dreamland Beach
Monkeys at Padang Padang Beach
Sunset di Blue Point, Suluban Beach
Itu beberapa foto di hari kedua guys, gak semua foto di beberapa tempat di hari kedua ini gue masukin karena masih ada foto-foto yg belum diambil dari temen huhuuu :( oke untuk hari kedua cukup segitu dulu ya gambarnya.

Day 3 on March 2nd, 2014.
Di hari ketiga ini baru waktunya untuk pergi ke Tanah Lot, dan ke Pasar Suka Wati untuk beli oleh-oleh. Ohiya setelah kedua tempat itu gue sama temen-temen mampir deh ke Pantai Sanur, mungkin Pantai Sanur kurang wah menurut gue pribadi tapi kalo menurut kalian yg udah pernah gak tau deh, ya kan pendapat & selera orang berbeda-beda hehe :p.
Welcome at Pura Tanah Lot

Cheers us up! (gue [kiri], Herdi [tengah], & Rendy [kanan] | Photo by Nia)

Itulah sepenggal cerita liburan gue dengan mengunujungi beberapa tempat yang ada di Bali. Anyway, Jalan-jalan memang menyenangkan, tapi  kendala orang-orang untuk pergi liburan hanya 2: Bugdet & Time. So, Enjoy & travel your life. God Bless You.

1. intinya agan jalan, modal brapa gan
    kasih rincian dana gan
    selain cost buat jalan, sertakan makanan yg agan sikat disana + cost nya juga.
    pasti pnting buat traveler yang pengen pertama kali kesana gan.

1. Untuk perincian budgetnya sudah saya bahas dipostingan sebelumnya gan disini: http://goo.gl/cPB4tq atau klik tulisan "Sebelumnya" yang berwarna biru diatas gan, disitu saya sudah tulis kalkulasinya berapa2 aja. Thanks :)